Pengumuman

JUARA 1 LOMBA ROBOT RAYON 3

PURWOKERTO- Tim Robotik Fakultas Teknik Universitas Semarang (FT USM) berhasil memboyong tiga piala pada Kontes Robot Indonesia regional 3 di kampus Unsoed Purwokerto kemarin.
Pada Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Beroda, tim robot FT USM dengan nama USEROS yang beranggotakan La Ode Muhammad Idris S.T, M.T. (Pembimbing), Angga Budi Y., Choirul Annam, Sungging Fadmasetya, Daniyah, Bagas Rizkiyono, Arief Ramdhani, Satria Sanjaya berhasil meraih juara 1 setelah menaklukkan jura bertahan dari UNY Yogyakarta.
Sementara pada Kontes Robot Pemadam Api Indonesia FT USM mendapatkan peringkat 2 dengan perolehan point total 14,42.  Robot Injoh_Bot beranggotakan Sapto Budi Priatno S.T, (Pembimbing), Khairul Fajri, Agus Prianto, Agus Ferdianto, Baharudin, Arga Rizky K, dan Bima Septian D A. 
Adapun Kontes Robot Seni Tari Indonesia tim FT USM dengan nama JAN’NAH yang beranggotakan Harmini S.T, M.Eng (Pembimbing 1), Isya Aryan S. (Pembimbing 2, Agus Prianto, Agus Ferdianto, Baharudin, Arga Rizky K, Bima Septian D A berhasil meraih posisi juara harapan.
Dekan Fakultas Teknik  menyambut gembira dan bangga atas prestasi yang diraih oleh tim robotik USM yang ke tiganya masuk even nasional.  Atas prestasi ini, tim robotik USM telah berperan aktif untuk mengharumkan almamater FT USM dan kami berharap pada event tingkat nasional nantinya bisa meraih juara Nasional.


Indrawan | 29 April 2019